FIFA setujui pelaksanaan Kongres Biasa

Minggu, 17 Maret 2013 - 17:37 WIB
FIFA setujui pelaksanaan Kongres Biasa
FIFA setujui pelaksanaan Kongres Biasa
A A A
Sindonews.com - Pelaksanaan Kongres Biasa setelah Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang sempat menuai polemik akhirnya disetujui FIFA. Dalam KLB itu memang sempat dibahas mengenai waktu dan penyelenggaraan kongres biasa. Hal ini sejalan dengan keinginan La Nyalla Matalitti yang sebelumnya ingin di dalam KLB mengagendakan pembahasan Kongres Biasa.

"Setelah mengamati apa yang terjadi sepanjang kongres, ada beberapa sentimen (pendapat) yang terjadi. Perbedaan pendapat dan pandangan ini bisa diatasi pada kongres yang akan datang. Terserah Anda yang memutuskan. Dari dua perubahan, sudah kami bicarakan kepada para Exco dan sudah disepakati," ucap perwakilan FIFA Coustakis Koutsokoumis, di Hotel Borobudur, Minggu (17/3/2013).

Perubahan yang dimaksud yaitu revisi statuta yang di dalamnya menyebutkan perubahan struktur kepengurusan PSSI. Komite Eksekutif yang tadinya terdiri dari 11 orang (1 ketua, 1 wakil, dan 9 anggota) membesar menjadi 15 orang (1 ketua, dua wakil dan 12 anggota).‬‬

‪‪"Hal terpenting PSSI sekarang punya 15 anggota Exco di dalam federasi. Dengan demikian, kongres sudah berakhir. Bagi para voters, bisa menyampaikan hal lain di kongres mendatang. Untuk tempat kongres, kami persilahkan anggota Exco yang menentukan," ucap Koutsokoumnis.‬‬

Seperti yang diberitakan sebelumnya, enam exco yang walk out dari KLB yakni, Tuty Dau, Sihar Sitorus, Widodo Santoso, Mawardi Nurdi, Bob Hippy dan Farid Rahman tidak menyetujui adanya agenda tambahan pembahasan kongres biasa saat KLB. Bagi mereka kongres sesuai instruksi FIFA yaitu harus menjalani empat poin, unifikasi liga, revisi statuta, pengembalian empat exco terhukum dan pembubaran KPSI.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7136 seconds (0.1#10.140)