Cinta balapan, Hamilton tak mau pensiun

Jum'at, 22 Maret 2013 - 19:07 WIB
Cinta balapan, Hamilton...
Cinta balapan, Hamilton tak mau pensiun
A A A
Sindonews.com - Lewis Hamilton membantah pernyataan CEO F1 Bernie Ecclestone yang mengatakan dirinya akan pensiun sementara dari dunia balapan jet darat. Pria berusia 81 tahun tersebut menyatakan Hamilton lebih memilih pensiun daripada harus tetap bersama McLaren.

Pengakuan itu bukan rahasia lagi bagi dunia balapan F1 ini. Sebab sejak kepindahannya ke Mercedes, Hamilton terus mendapatkan kritikan tajam dari semua kalangan ketika ia lebih memilih Mercedes ketimbang bertahan di McLaren. "Saya sudah melupakan semua kritikan yang datang kepadaku. Tetapi saya tidak pernah berpikir sedikit pun untuk meninggalkan olahraga ini, karena saya sangat menyukai dunia balapan ini. Sehingga saya tidak perlu untuk pensiun," terang pembalap berusia 28 tahun seperti dilansir The Telegraph Sport, Jumat (22/3/2013).

"Saya pikir Ecclestone hanya terlalu khawatir dengan kondisi yang sedang saya alami di Mercedes," tambahnya.

Menanggapi performanya di tim Mercedes musim ini, mantan juara dunia tahun 2008 ini mengaku belum memahami dengan baik jet darat W04nya itu. Sebab Hamilton belum tampil kompetitif di Grand Prix Australia pekan lalu. Terbukti, dalam laga pembuka musim ini dia hanya mampu menempati urutan kelima dengan terpaut 45.5 detik dari Kimi Raikkonen.

"Saya belum merasa 100 persen tampil kompetitif di musim ini. Ketidakberhasilan saya mengamankan podium di GP Australia, karena saya gagal menaklukan kondisi lintasan yang basah. Jika kondisi cuaca kemarin tidak buruk (hujan), mungkin saya bisa merebut podium itu," tutup Hamilton.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1302 seconds (0.1#10.140)