Donny Kesuma tak bisa lepas dari sofbol

Jum'at, 29 Maret 2013 - 15:33 WIB
Donny Kesuma tak bisa lepas dari sofbol
Donny Kesuma tak bisa lepas dari sofbol
A A A
Sindonews.com - Nama Donny Kusuma tampaknya tak bisa dipisahkan dari olahraga sofbol. Meski sibuk dengan profesinya sebagai artis, mantan atlet sofbol nasional Donny Kusuma tetap aktif di dunia olahraga asal Amerika Serikat itu.

Donny mengaku dirinya masih kerap mendatangi lapangan di bilangan Senayan, Jakarta. Tak hanya bermain, Donny juga kerap menjadi panitia sebuah turnamen. Namun, Donny mengaku bermain hanya untuk melampiaskan hobinya saja.

Seperti dalam kejuaraan Sofbol Giants Cup 2013, Donny tak bisa ikut serta karena usianya sudah tak memenuhi syarat. Untuk itu, dirinya hanya bisa berkontribusi dengan menjadi panitia penyelenggara.

"Kalau untuk single event seperti ini, kalau ada kejuaraan terbuka di atas 25 tahun saya bisa ikut. Tapi kali ini hanya untuk tingkat usia 25 tahun saja jadi saya cukup menjadi panitia saja," kata Donny seperti dilansir Satlak Prima.

"Untuk memperkuat tim nasional, saya sudah tidak mungkin karena pemain PON saja sudah dibatasi usia 30 tahun. Ya, sudah waktunya memberi kesempatan kepada yang muda-muda,"ia menambahkan.

Pria yang juga kerap tampil menjadi bintang iklan itu menambahkan, kini atlet-atlet muda berbakat sudah banyak. Jadi perlu regenerasi yang berkesinambungan untuk mencetak atlet nasional.

"Saya bangga melihat perkembangan sofbol yang begitu pesat belakangan ini,"tuturnya.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7700 seconds (0.1#10.140)