Bos Silverstone perbaiki fasilitas sirkuit

Sabtu, 30 Maret 2013 - 12:27 WIB
Bos Silverstone perbaiki...
Bos Silverstone perbaiki fasilitas sirkuit
A A A
Sindonews.com - Direktur Pelaksana Sirkuit Silverstone, Richard Phillips mengatakan pihaknya belajar banyak dari pengalaman buruk yang terjadi di sesi kualifikasi Grand Prix Inggris, musim lalu.

Musim lalu cuaca buruk (hujan deras) yang melanda sebagaian besar wilayah Inggris menyebabkan sejumlah tempat tergenang air, tak terkecuali Sirkuit Silverstone. Akibatnya pihak penyelenggara melarang fans untuk tidak datang dalam sesi kualifikasi tersebut, karena jalan yang akan dilalui penonton telah dipenuhi air serta lumpur.

Karenanya, saat ini mereka sedang berusaha untuk memperbaiki segala fasilitas yang terdapat di arena balapan F1 tersebut, termasuk memperbaiki sistem drainase di dalam maupun di luar Sirkuit tersebut. "Kami sedang memanfaatkan waktu serta keuangan dengan baik. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kembali antusias para penggemar F1 di GP Inggris," terang Richard Phillips seperti dilansir Planetf1, Sabtu (30/3/2013).

Phillips berharap kepada para penggemar F1 yang berada di Inggris untuk memberikan dukungan kepada pembalap asal Inggris yang bertarung di dalam balapan F1 tahun ini. Mereka adalah Lewis Hamilton, Jenson Button, Paul di Resta serta pembalap muda Max Chilton.

"Jika salah satu dari mereka berhasil meraih podium, maka saya itu akan menjadi musim yang menakjubkan. Pasalnya, tahun lalu saja meskipun cuaca ekstrem kami berhasil menarik minat penonton hingga 297 ribu. Jadi saya merasa mungkin musim ini akan jauh lebih baik ketimbang sebelumnya, sebab kami telah memiliki empat pembalap yang bertarung dalam perburuan gelar F1 musim ini," tutup Phillips

GP Inggris sendiri dijadwalkan akan berlangsung pada 28-30 Juni mendatang.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1330 seconds (0.1#10.140)