Webber terhambat masalah bahan bakar

Sabtu, 13 April 2013 - 15:24 WIB
Webber terhambat masalah bahan bakar
Webber terhambat masalah bahan bakar
A A A
Sindonews.com - Pembalap veteran Red Bull, Mark Webber mengaku kegagalannya mengamankan tempat di sesi kualifikasi akibat bahan bakar jet daratnya tidak berjalan dengan baik selama sesi tersebut. Akibatnya ia harus puas menempati posisi ke-14 dengan catatan waktu 1 menit 36.679 detik.

Sebenarnya, selama putaran kedua (Q2), Webber mampu menempati posisi kedelapan. Namun, ternyata RB9-nya tidak berjalan dengan baik, sehingga membuatnya memilih keputusan untuk menepi. Setelah melihat apa yang terjadi, Webber menegaskan bahwa kegagalannya itu akibat masalah bahan bakar.

Padahal biasanya sebelum menjalani sesi kualifikasi seluruh jet darat akan diperiksa oleh Federasi Otomotif Internasional (FIA), namun ternyata badan yang menangani balapan F1 ini telah gagal untuk memberikan sentuhannya membangun balapan ini lebih baik lagi ke depannya.

"itu terjadi karena kurangnya tekanan bahan bakar. Jadi saya tidak bisa melanjutkan sesi kualifikasi dan memilih untuk menghentikan laju mobil," akunya usai menjalani sesi kualifikasi di Sirkuit Shanghai seperti dilansir Planetf1, Sabtu (13/4/2013).

"Kita akan lihat apa aturan selanjutnya. Saya yakin kami masih bisa melanjutkan balapan. Mudah-mudahan tim bisa memperbaiki kendala yang saya alami."
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6203 seconds (0.1#10.140)