Moss pertanyakan kapasitas perempuan dalam tim F1 wanita

Senin, 15 April 2013 - 16:49 WIB
Moss pertanyakan kapasitas perempuan dalam tim F1 wanita
Moss pertanyakan kapasitas perempuan dalam tim F1 wanita
A A A
Sindonews.com - Legendaris F1, Sir Stirling Moss menganggap bahwa wanita tidak memiliki bakat serta mental yang baik ketika dia menangani salah satu tim. Hal ini diungkapkannya setelah melihat keterlibatan wanita dalam membangun tim mulai dari Kepala tim Sauber Monisha Kaltenborn, Wakil Kepala tim Williams, Claire, Beitske Visser dan Susie Wolff.

Menurut pria yang kini berusia 83 tahun tersebut, permasalahan yang muncul itu tidak terkait pada kondisi fisik mereka. Melainkan bagaimana mereka mampu mengembangkan tim lebih baik lagi ke depannya. Moss sangat pesimistis tentang hal itu.

"Saya pikir mereka memiliki kekuatan (fisik) yang baik. Tapi saya tidak tahu apakah mereka punya bakat (pengetahuan) serta mental yang baik untuk menangani tim di balapan F1 ini," tegas Moss seperti dilansir Planetf1, Senin (15/4/2013).

"Stres bisa mengganggu konsentrasi mereka dan saya tidak yakin jika mereka bisa tampil kompetitif memenangkan balapan F1 musim ini," lanjutnya.

Sementara itu, mendengar komentar yang dilontarkan Moss, Wolff mengaku heran dengan penyataan tersebut. Menurutnya, masalah bakat dan mental tidak bisa menjadi tolak ukur seorang peran wanita di balapan jet darat ini.

"Saya benar-benar tidak setuju dengan pendapat Moss. Itu membuat saya merasa heran mendengarnya. Selama ini saya memiliki rasa hormat kepada Moss, tapi saya pikir sekarang kami berada dalam generasi yang berbeda," tandasnya.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6312 seconds (0.1#10.140)