Putri Unnes dan Putra Udinus Juara

Minggu, 28 April 2013 - 19:42 WIB
Putri Unnes dan Putra Udinus Juara
Putri Unnes dan Putra Udinus Juara
A A A
Sindonews.com- Tim putri UNNES keluar sebagai juara untuk kelompok Putri dalam partai final La Lights Campus League, yang digelar di GOR Sahabat, Semarang, Sabtu (27/4) malam.
Tim putri Unnes lolos setelah berhasil menumbangkan tim putri Undip dengan skor tipis 46-41.

Namun, sayang Unnes gagal mengawinkan gelar juara. Tim putra Unnes yang sama-sama berhasil melaju ke partai final, harus mengakui keunggulan, tim putra Udinus. Dalam Pertandingan, itu Unnes tunduk dengan skor telak, 62-34.

Kedua tim juara ini pun berhak melaju ke Grand final yang akan dilangsungkan di Surabaya 13-18 Mei 2013, mendatang.

Jalannya pertandingan tim Putri Unnes melawan Tim Putri Undip, berlangsung cukup seru. Sejak quarter pertama, kedua tim saling kejar angka. Dan akhirnya, menutup pertandingan dengan skor tipis, 46-41 untuk kemenangan Unnes.

Sementara, di pertandinga Final putra, sejak quarter pertama tim putra Udinus menunjukan kelasnya. Sejak awal, Udinus memimpin jalannya pertandingan, dan membuat tim Unnes tak mampu berbuat banyak. Dan Udinus mampu menutup quarter terakhir dengan skor meyakinkan 62-34.

Dari keseluruhan permainan yang berlangsung, juri juga telah menetapkan dua orang sebagai Most valuable player (MVP) pada Campus League Semarang ini. Mereka adalah Benina Swastika dengan nomor punggung 11 dari Undip, dan Okky Arista dengan nomor punggung 12 dari Udinus.

Dari tim yang bertanding, kehadiran tim Unnes cukup mencuri perhatian penggemar bola basket di Kota Semarang. Pasalnya, pada tahun pertama keikut sertaannya, melesat sejak tidak terhentikan hingga ke babak final.

Brand manajer LA Light Ivan Prawira Rahayu mengatakan, babak penyisihan LA Light dilaksanakan di sejumlah Kota, yakni Banjarmasin, Malang, Surabaya, Jogjakarta, Bandung, Semarang, dan Jakarta. "Untuk Semarang merupakan yang pertama kalinya,"katanya.

Dia mengaku, LA Light Campus League yang mulai diselenggarakan, sejak tujuh tahun lalu ini sebagai sebuah kompetisi, yang dapat menjadi ajang dapat memicu semangat mahasiswa dalam dunia bola basket. "Ajang ini juga untuk menguji kekompakan dari tim-tim bola basket perguruan tinggi yang ada di Indonesia," imbuhnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0375 seconds (0.1#10.140)