Kemenangan atas Stepanek, buah belajar Kyrgios dari Pat Cash

Selasa, 28 Mei 2013 - 15:32 WIB
Kemenangan atas Stepanek, buah belajar Kyrgios dari Pat Cash
Kemenangan atas Stepanek, buah belajar Kyrgios dari Pat Cash
A A A
Sindonews.com - Pengalaman petenis muda Australia, Nick Kyrgios, memang beda jauh dengan veteran Republik Ceko, Radek Stepanek. Usia dua pemain itu pun berjarak hampir 17 tahun. Namun, siapa sangka, Kyrgios, yang hanya berperingkat 262 dunia, justru mampu memberikan kejutan dengan menumbangkan petenis berusia 34 tahun itu di babak pertama grand slam Prancis Terbuka 2013.

"Itu jelas merupakan pengalaman yang luar biasa bahkan mampu terus melangkah untuk menjadi bagian dari sebuah turnamen besar tersebut," kata Kyrgios, yang menjadikan mantan juara Wimbledon Pat Cash sebagai panutannya. "Saya ingin berterima kasih Tennis Australia untuk kesempatan itu."

"Tujuan saya hari ini adalah pergi ke lapangan dan menikmati setiap momen dan memberikan upaya terbaik saya dari poin pertama sampai terakhir. Itu jelas perasaan yang hebat akhirnya unggul."

Kyrgios mengakui jika mantan petenis yang masih satu negara dengannya, Pat Cash, merupakan teladan yang bagus dalam bermain tenis. "Saya pikir Pat Cash adalah panutan yang cukup bagus. Sampai hari ini, dia selalu memberi wejangan kepada saya, mendukung saya, memberi saya kritik. Ya, dia jelas sangat membantu saya karena saya bermain di Piala Davis junior dan dia adalah pelatih."

Kyrgios, yang ayahnya adalah orang Yunani, sementara ibunya berasal dari Kuala Lumpur, Malaysia, mengaku sempat mengalami demam panggung dalam permainan melawan Stepanek, namun dia menegaskan jika dia mampu meredam rasa grogi itu. "Saya keluar ke lapangan dan mulai bermain tenis dengan sangat bagus sehingga rasa demam panggung hilang sedikit lebih cepat, lebih cepat daripada yang saya pikir."

Berkat kemenangan 7-6 (7/4), 7-6 (10/8), 7-6 (13/11) atas Stepanek, kini, Kyrgios melaju ke babak kedua dengan menghadapi unggulan ke-10 asal Kroasia, Marin Cilic.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7979 seconds (0.1#10.140)
pixels