Alonso waspadai pergerakan Vettel

Sabtu, 08 Juni 2013 - 22:00 WIB
Alonso waspadai pergerakan Vettel
Alonso waspadai pergerakan Vettel
A A A
Sindonews.com - Fernando Alonso belum bisa melihat kinerja jet darat Ferrari dengan baik, meskipun dirinya berhasil merebut sesi latihan kedua di sesi latihan bebas kedua. Pembalap asal Spanyol tersebut mencatatkan waktu tercepat di Sirkuit Gilles Villeneuve dengan 1 menit 14.818 detik.

Sebenarnya itu merupakan momen yang baik baiknya setelah unggul 0.012 detik dari Hamilton yang menempati posisi kedua. Namun ia tidak bisa memprediksi bagaimana kinerja jet daratnya tersebut. Pasalnya, selama melakukan pengujian ia tidak diberkan semua sasis pada lintasan yang berada dalam kondisi basah.

Karena itu, dirinya berpendapat bahwa belum menemukan potensi Ferrari jelang balapan di Grand Prix Kanada.

"Jumat, kami kesulitan membaca kondisi cuaca yang dengan cepat berubah. Kami tidak berhasil menyelesaikan program, karena kondisi lintasan basah. Sehingga kita akan menguji menghasilkan evolusi kinerja mobil pada balapan berikutnya," tutur Alonso seperti dilansir Planetf1, Sabtu (8/6/2013).

Bagaimana pun balapan kali ini, Alonso tetap berusaha untuk memperkecil raihan poin dari Sebastian Vettel. Kini runner up musim lalu hanya terpaut 29 poin dari pemuncak klasemen sementara. Sehingga ia berharap mudah-mudahan ini akan menjadi akhir pekan yang menyenangkan bagi tim Kuda Jingkrak - julukan - Ferrari.

"Satu-satunya kepastian adalah bahwa kita harus memastikan kami membuat keputusan yang tepat. Kami bisa mengharapkan akhir pekan yang sangat rumit, karena cuaca tetap sangat berpengaruh pada balapan," pungkasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7425 seconds (0.1#10.140)