Vettel tak khawatirkan kondisi cuaca

Minggu, 09 Juni 2013 - 05:59 WIB
Vettel tak khawatirkan kondisi cuaca
Vettel tak khawatirkan kondisi cuaca
A A A
Sindonews.com - Kondisi cuaca yang sering berubah membuat sejumlah pembalap dan tim kesulitan untuk menemukan bentuk jet darat mereka dalam kondisi baik. Tapi beda halnya dengan Sebastian Vettel. Ia mengaku, bisa tampil percaya diri setelah melewati kondisi lintasan basah maupun kering selama menjalani sesi latihan bebas hingga kualifikasi di Sirkuit Gilles-Villeneuve.

Dalam balapan di Grand Prix Kanada nanti, pembalap Red Bull tersebut akan berada di pole position setelah mencatatkan waktu tercepat 1 menit 25.425 detik. Performa terbaik Vettel terlihat ketika di putaran terakhir (ketiga/Q3) selama menjalani sesi kualifikasi.

Meskipun awalnya juara tiga kali F1 tersebut sempat merasa kesulitan mengatasi kondisi seperti ini. Namun dirinya yakin bisa tampil kompetitif kendati kondisi cuaca cepat berubah pada balapan jet darat nanti.

"Seperti yang kita lihat hari ini, itu benar-benar sulit di beberapa tempat. Kemudian kondisi cuaca berubah menjadi kering, dan pada lap berikutnya akan berbeda. Sulit untuk meramalkan bagaimana cuaca nantinya, tapi perkiraan tampak sedikit menguntungkan daripada saat ini," tutur Vettel seperti dilansir ESPN, Minggu (9/6/2013).

"Hal terakhir yang saya dengar adalah kondisi kering, tapi itu tidak terlalu penting. Kami memiliki beberapa ban basah kiri dan banyak slicks. Saya pikir itu bisa menjadi balapan yang menarik dengan kondisi campuran dan ada banyak hal yang bisa terjadi nantinya," tambah pembalap asal Jerman.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5248 seconds (0.1#10.140)