Hamilton akui buat kesalahan

Minggu, 09 Juni 2013 - 05:39 WIB
Hamilton akui buat kesalahan
Hamilton akui buat kesalahan
A A A
Sindonews.com - Lewis Hamilton mengakui telah membuat kesalahan sendiri saat berebut posisi terdepan di Grand Prix Kanada dengan Sebastian Vettel. Menurutnya, tepat ditikungan terakhir pembalap Mercedes ini melakukan manuver yang membuatnya kehilangan tempat di posisi pertama dalam balapan jet darat nanti.

Dalam sesi kualifikasi, mantan pembalap McLaren ini hanya mampu mencatatkan waktu tercepat kedua 1 menit 25.512 detik atau teraput 0.087 detik dari Vettel yang berada di depannya. Kegagalannya itu karena ia kehilangan kendali mengendari W04 saat akan melakukan manuver di tikungan terakhir.

Kendati demikian, juara F1 2008 tahun ini mengakui bahwa dirinya telah membuat kesalahan sendiri yang berdampak pada kerugian jelang balapan di GP Kanada. "Setiap kesalahan pasti akan dialami pembalap, itulah jalan yang harus dihadapi pembalap di balapan mobil ini," tutur Hamilton seperti dilansir PlanetF1, Minggu (9/6/2013).

"Awalnya saya melakukan lap dengan cukup baik. Tapi tepat di tikungan terakhir, kemudian saya mengendari mobil terlalu lebar. Namun yang ada dalam pikiran saya, bahwa saya harus tetap berada dalam posisi sepuluh besar," sambungnya.

Meski kehilangan tempat di pole position, Hamilton mengaku sangat baik untuk melanjutkan peluang Mercedes merebut kembali podium seperti yang dilakukan rekan setimnya, Nico Rosberg di GP Monaco lalu.

"Ini bagus untuk berada di barisan depan. Pasalnya, peluang kami memenangkan balapan ini tetap terjaga. Meskipun itu akan menjadi balapan yang sulit. Sebab Vettel jelas menunjukkan kecepatan yang maksimal dan Ferrari sangat cepat pada trek lurus. Namun kembali lagi pada kondisi cuaca," tutup Hamilton.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7610 seconds (0.1#10.140)