Tersambar derek, petugas lintasan tewas

Senin, 10 Juni 2013 - 13:29 WIB
Tersambar derek, petugas lintasan tewas
Tersambar derek, petugas lintasan tewas
A A A
Sindonews.com - Insiden tragis terjadi di GP Kanada yang berlangsung dini hari tadi WIB. Seorang marshall atau petugas lintasan harus meregang nyawa di rumah sakit setelah sebelumnya membantu mobil Esteban Gutierrez (Sauber) yang mengalami kecelakaan keluar lintasan di lap ke-63.

Ketika sedang mencoba mengaitkan mobil dengan derek, kakinya tersandung dan diapun terjatuh terkena derek yang bergerak. Nyawanya tidak tertolong meski sempat dilarikan ke rumah sakit dengan helikopter.


Promotor lomba Francois Dumontier mengatakan pria berusia 38 tahun yang tidak diungkapkan namanya itu diketahui telah bekerja di trek selama 10 tahun.

Petugas itu itu tercatat sebagai anggota Notre-Dame Automobile Club. Ia menjadi korban tewas pertama di Formula 1 dalam 12 tahun terakhir. Korban sebelumnya adalah Graham Beveridge, yang meninggal dunia di GP Austria 2001 setelah terkena sebuah ban melayang dari tabrakan antara Jacques Villen' dan Ralf Schumacher.

Beveridge tewas hanya enam bulan setelah seorang petugas lain kehilangan nyawanya di GP Italia 2000. Paolo Ghislimberti tewas karena terhantam ban di bagian dada dan kepalanya, dari tabrakan yang melibatkan banyak pebalap di lap pertama. Adapun pebalap yang terakhir kali meninggal di sirkuit adalah Ayrton Senna di San Marino 1994.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3835 seconds (0.1#10.140)