Kunjungi RS anak, Federer ngasih sumbangan

Rabu, 12 Juni 2013 - 18:29 WIB
Kunjungi RS anak, Federer ngasih sumbangan
Kunjungi RS anak, Federer ngasih sumbangan
A A A
Sindonews.com - Mantan petenis nomor satu dunia, Roger Federer, mengunjungi sebuah rumah sakit anak-anak di Bielefeld, Jerman, kemarin (11/6). Federer, yang berada di Jerman untuk mengikuti Gerry Weber Terbuka di Halle, meninggalkan sesuatu yang bakal terus dikenang oleh pasien di rumah sakit Bodelschwingsche Stiftung Bethel Childrens Hospital.

Di rumah sakit tersebut, Bintang tenis asal Swiss tidak sendiri. Dia hadir bersama Direktur Turnamen Gerry Weber Terbuka, Ralf Weber. Mereka pun sempat memberikan sumbangan sebesar 5 ribu euro (sekitar Rp65,4 juta), yang diserahkan langsung kepada pimpinan rumah sakit, Profesor Dr. Johannes Otte. "Bagus bisa melihat apa yang dilakukan Gerry Weber Terbuka terhadap anak-anak yang kurang beruntung. Juga bagus mengetahui visi yang dimiliki rumah sakit," tandas Federer di laman resmi ATP.

" Kunjungan kami terinspirasi dari Marco Chiudinelli, yang merupakan teman baik saya. Saya selalu senang untuk melakukan kepedulian. Saya sudah mendengar banyak tentang hal itu dan senang berada di sana secara pribadi."

Sementara itu, Weber mengungkapkan, merupakan pemandangan yang sangat menyentuh ketika melihat Roger duduk di antara pasien anak-anak dan secara intensif berinteraksi dengan mereka. "Saya senang bahwa ia mampu memberikan anak-anak momen dan kenangan besar itu," lanjutnya.

Sebenarnya bukanlah hal yang asing bagi Federer untuk melakukan kegiatan kemanusiaan. Pemain berusia 31 tahun itu telah memiliki yayasan pribadi, Roger Federer Foundation, yang telah merayakan ulang tahun ke-10 pada tahun ini. Selain itu, Federer juga merupakan peraih penghargaan ATP bertitel Arthur Ashe Humanitarian of the Year pada 2006.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5372 seconds (0.1#10.140)