Federer rindu trofi juara

Minggu, 16 Juni 2013 - 01:16 WIB
Federer rindu trofi...
Federer rindu trofi juara
A A A
Sindonews.com - Roger Federer, petenis nomor tiga dunia asal Swiss, tengah berusaha merebut gelar tur ATP pertamanya musim ini. Dia akan berhadapan dengan pemain asal Rusia, Mikhail Youzhny di laga final Gerry Weber Terbuka di Halle, Jerman. Selama karirnya, Federer telah memenangkan turnamen lapangan rumput itu sebanyak lima kali.

"Akan sangat bagus untuk memenangkan gelar apapun dalam satu musim, karena memberi Anda rasa percaya diri yang luar biasa," kata Federer, seperti dikutip laman resmi ATP. "Anda perlu tahu bahwa Anda berada di jalur yang benar, Anda tahu bahwa Anda melakukan hal yang benar, kerja keras untuk membayarnya, dan penjadwalan Anda tampaknya masuk akal."

Bagi Federer, memenangkan sebuah turnamen adalah segalanya, dan akan menjadi hebat jika bisa memenangkan pertandingan final. "Hal itu tiba pada waktu yang tepat. Jika tidak, saya tahu saya masih membangun sesuatu, karena saya memiliki beberapa minggu yang bagus sejauh ini. Tidak ada keraguan terhadap hal itu, saya akan mencoba segala sesuatu dengan kekuatan saya untuk menang."

Sudah lima tahun terkahir, Federer gagal keluar sebagai juara di Halle. Petenis berusia 31 tahun itu hanya menjadi finalis pada 2010 (menyerah kepada Lleyton Hewitt), dan 2012 (dikalahkan Tommy Haas). Kini, dia berusaha untuk kembali merebut trofi yang sebelumnya pernah dia menangkan pada tahun 2003-2006 dan 2008.

Secara statistik, Federer memiliki rekor menang-kalah 12-4 di final turnamen lapangan rumput, termasuk tujuh kemenangannya di grand slam Wimbledon, dan kekalahan dari Andy Murray pada tahun lalu.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0917 seconds (0.1#10.140)