Ecclestone beri sinyal positif terhadap Montreal

Senin, 17 Juni 2013 - 16:24 WIB
Ecclestone beri sinyal positif terhadap Montreal
Ecclestone beri sinyal positif terhadap Montreal
A A A
Sindonews.com - Promotor Grand Prix Kanada, Francois Dumontier sedang melakukan pembicaraan dengan pihak F1 Management, yang dipegang oleh Bernie Ecclestone, terkait perpanjangan kontrak Sirkuit Montreal yang baru akan berakhir musim depan. Terdapat kabar yang menyebutkan bahwa Ecclestone tengah menyiapkan kontrak untuk sepuluh tahun ke depan.

Dumontier beranggapan ini merupakan sejumlah langkah yang baik bagi penggemar F1 di Kanada. Pasalnya, Ecclestone memberikan opsi untuk memperpanjang kontrak hingga sepuluh tahun ke depan. Bahkan bisa dikatakan bahwa ini kali pertama dia mendapatkan tawaran seperti ini.

Meski begitu, kesepakatan perjanjian ini belum bisa dipastikan, karena perundingan antara pihak Montreal dengan Ecclestone masih berlangsung. Namun dari kabar yang berkembang, dalam beberapa pekan ke depan masalah ini sudah bisa diketahui. "Kami saat ini sedang membahas perpanjangan kontrak yang akan berakhir pada musim depan (2014-2015). Sehingga sepuluh tahun adalah waktu yang ideal bagi kami. Itu adalah kesepakatan terpanjang yang pernah diusulkan kepada kami. Padahal kami sempat memiliki opsi lima tahun sebelumnya," tutur Dumontier dilansir ESPNF1, Senin (17/6/2013).

Daya tarik F1 dengan memulai memasuki pasar saham inilah yang membuat Dumontier tertarik mengamankan kontrak jangka panjang di F1. Pasalnya, ia bisa melakukan perbaikan sirkuit dan investasi.

"Semua perjanjian baru, sekarang sedang dibahas untuk segara menandatangani kontrak sepuluh tahun. Ini memungkinkan bahwa kami bisa berpikir jangka panjang dan bisa melakukan pembenahan sirkuit, investasi dll. Jadi kami sangat senang dapat bekerja sama dalam hal ini," tambahnya.

"F1 memiliki proyek untuk memasuki pasar saham. Kontrak sepuluh tahun mempunyai nilai tertentu ketika memasuki bursa saham," pungkasnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5428 seconds (0.1#10.140)