Lotus kubur pengalaman buruk

Selasa, 18 Juni 2013 - 20:02 WIB
Lotus kubur pengalaman buruk
Lotus kubur pengalaman buruk
A A A
Sindonews.com - Lotus Renault tengah menyusun strategi jelang balapan di Grand Prix Inggris, akhir bulan ini. Meskipun di dua seri balapan sebelumnya pembalap mereka tampil buruk, namun tim principal Eric Boullier, tetap percaya bahwa mereka bisa mengubah semuanya itu untuk kembali mempertontonkan balapan jet darat yang kompetitif di balapan berikutnya.

Selama Lotus menjalani balapan di Monaco dan Kanada, mereka hanya menghasilkan tiga poin. Kimi Raikkonen menjadi salah satu pembalap andalan mereka yang mampu memperoleh poin di kedua balapan itu. Sementara Romain Grosjean gagal mencetak hasil yang mengesankan. Akibat penampilan buruk ini, Lotus harus puas terlempar ke posisi keempat pada klasemen kejuaraan konstruktor dengan raihan 144 poin.

Kendati demikian, Boullier tetap menunjukkan sikap optimismenya dengan mengatakan, ini bukan pertanda buruk bagi Lotus. Pasalnya, balapan musim ini masih menyisakan banyak lintasan. Sehingga masih banyak kemungkinan yang pasti akan terjadi.

"Kami kehilangan posisi. Jadi kami harus bekerja keras untuk menjaga kecepatan mobil agar tampil lebih kompetitif lagi. Sehingga tidak ada alasan bagi kami untuk kembali ke trek positif, untuk mendaratkan pembalap kami di podium," aku Boullier dilansir ESPNF1, Selasa (18/6/2013).

"Sekarang yang harus kami lakukan adalah menghindari kejadian buruk di dua lintasan sebelumnya. Sejauh ini kami telah menemukan perkembangan yang baik pada balapan di Sirkuit Silverstone nanti. Hal ini bisa memungkinkan kami untuk menutup kesenjangan poin dari pesaing kami," tutupnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4911 seconds (0.1#10.140)