Lorenzo lebih nyaman dengan kondisi dingin

Selasa, 18 Juni 2013 - 22:24 WIB
Lorenzo lebih nyaman dengan kondisi dingin
Lorenzo lebih nyaman dengan kondisi dingin
A A A
Sindonews.com - Jorge Lorenzo mulai merasakan perubahan pada bagian chasis YZR-M1 ketika kondisi cuaca dingin. Pembalap Yamaha ini mengaku, motor yang digunakannya itu jauh lebih kompetitif ketimbang pada saat cuaca panas yang dialaminya saat menjalani balapan keenam MotoGP musim ini di Grand Prix Catalunya, Minggu (16/6) kemarin. Hal ini disampaikannya seusai menjalani pengujian di Sirkuit De Catalunya, Senin (17/6) kemarin.

Dalam pengujian itu, ia kembali muncul sebagai pembalap tercepat dengan catatan waktu tercepat 1 menit 41.904 detik atau terpaut 0.051 detik dari Nicky Hayden yang berada di posisi kedua. Bisa dibilang, pengujian ini merupakan salah satu solusi untuk melakukan beberapa perubahan setinggan pada motornya.

"Kami tahu ketika cuaca dingin semuanya jauh lebih baik dan waktu lap lebih cepat ketimbang panas. Pada pengujian ini, kami melakukan banyak perubahan setting pada motor yang membuat sedikit ada perbedaan. Tapi bagaimanapun juga setiap detail kecil merupakan sesuatu yang besar bagi saya dan tim," tutur Lorenzo dilansir Crash, Selasa (18/6/2013).

Lorenzo menambahkan, peningkatan terbesar dalam kondisi cuaca dingin seperti ini adalah tingkat pengereman. "Saya bisa merasakan perbedaan antara cuaca dingin dan panas terkait masalah pengereman," pungkasnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5781 seconds (0.1#10.140)