Gattuso ingin ikuti jejak Antonio Conte

Jum'at, 21 Juni 2013 - 20:31 WIB
Gattuso ingin ikuti jejak Antonio Conte
Gattuso ingin ikuti jejak Antonio Conte
A A A
Sindonews.com - Gennaro Gattuso mengaku tidak ragu-ragu dalam menerima pinangan menjadi pelatih baru Palermo. Diakuinya, tawaran menarik ini seakan sulit untuk ditolak dalam karirnya sebagai juru taktik klub.

Saat diperkenalkan di depan para warta berita, Jumat (21/6) waktu setempat. Pria berusia 35 tahun ini menuturkan, meski dirinya tidak mempunyai banyak pengalaman melatih sebuah klub. Namun, Presiden Maurizio Zamparini selalu memberikan kepercayaan penuh dalam menangani Palermo.

"Kami tidak bicara uang. Ketika Anda diberi kesempatan seperti itu pada usia 35 tahun. Anda langsung mengatakan ya. Saya tahu bahwa saya tidak punya pengalaman. Tapi saya sudah bermain sepak bola selama 20 tahun. Tapi ini adalah klub besar, itu akan menjadi seperti bekerja di Liga Champions bagi saya,”ujar Gattuso kepada Soccerway, Jumat (21/6/2013).

Legenda AC Milan ini, juga berharap bisa mengikuti jejak Antonio Conte yang sukses memberikan kejayaan bagi Juventus. Dengan segudang pengalaman yang dimiliki saat masih aktif sebagai pemain, Gattuso ingin menularkan mental bertanding kepada anak asuhnya di Palermo.

“Semua pelatih telah memberikan sesuatu. Tapi saya punya karakter tersendiri. Bisakah saya menjadi Antonio Conte baru? Saya harap begitu, dengan kemampuan saya yang telah bermain 75 caps untuk Italia, memenangkan Piala Dunia dan trofi bagi Milan. Saya ingin memberikan identitas kepada tim ini dan anda semua tahu DNA saya,”ungkapnya.

Dalam menjalankan posisinya, Gattuso akan dibantu asistennya Luigi Riccio. Sebelumnya Palermo memberhentikan Sannino yang gagal mempertahankan I Rosanero berada di Serie A musim 2012/13. Sannino sendiri kemudian melatih Chievo Verona.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4996 seconds (0.1#10.140)
pixels