alexametrics

Button acuhkan komentar miring tentang Whitmarsh

loading...
A+ A-
Sindonews.com - Banyak yang beranggapan bahwa Martin Whitmarsh merupakan penyebab kegagalan McLaren tampil kompetitif di balapan F1 musim ini. Tapi hal itu tidak serta merta bisa diterima pembalap mereka. Jenson Button salah satunya, yang tetap memberikan dukungan kepada sang Tim Principal.

Sorotan itu muncul ketika tim belum sekali pun berada di podium dari tujuh balapan yang sudah dilakoni musim ini. Bahkan kegagalan ini membuat tim asal Inggris ini terpuruk di posisi keenam pada kejuaraan konstruktor.

Namun bagi Button, sosok Whitmarsh bisa dikatakan sebagai kunci sukses tim. Pasalnya, ketika ada yang salah dalam jet darat McLaren, maka ia orang pertama yang memberikan pendapatnya. "Ini sangat mudah bagi semua orang untuk menunjuk jari pada seseorang yang memimpin tim, untuk memberikan pendapat benar atau salah," ujar Button dilansir Planetf1, Minggu (23/6/2013).



"Bagi saya, Whitmarsh memiliki banyak rasa hormat di dalam tim. Mulai dari orang yang bekerja dengan dia sampai di dalam garasi. Hal itu terjadi, karena mereka menyukai sikap ketika melihat bekerja bersama dengan mereka. Dia akan selalu menyempatkan untuk datang ke pabrik setelah balapan dan mengatakan hal-hal yang dianggapnya benar atau salah. Jadi ia adalah seorang pemimpin yang baik," pungkasnya.

Jelang balapan di Grand Prix Inggris, McLaren akan kembali ke jalur positif mereka dan Button mengklaim akan mendapatkan podium di balapan nanti. Rencananya balapan itu akan digelar di Sirkuit Silverstone pada akhir bulan ini.
(wir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top