alexametrics

Jelang GP Inggris

Raikkonen berharap bisa tembus kesalahan

loading...
A+ A-
Sindonews.com - Kimi Raikkonen akan menebus kesalahannya di Grand Prix Inggris, akhir bulan ini. Pembalap Lotus Renault itu percaya bahwa ia bisa kembali tampil kompetitif di Sirkuit Silverstone nanti.

Sejauh ini Raikkonen sudah mengoleksi satu kemenangan dari tujuh balapan terakhir yang sudah dilakoninya. Tapi perolehan poin semakin menjauh ketika pembalap Finlandia tersebut terdampar diperingkat kesembilan di GP Monaco dan kesepuluh di GP Kanada.

Kendati demikian, Raikkonen masih memiliki kepercayaan diri yang tinggi untuk bisa memperkecil perolehan poin itu. "Silverstone merupakan sirkuit yang lebih normal dan kami sudah menjalani balapan di tempat yang lebih sulit dari ini. Jadi, tidak ada alasan mengapa untuk kami tidak kembali ke trek positif," terang Raikkonen menanggapi peluangnya di GP Inggris, Minggu (23/6/2013).



"Sekarang kami harus bersabar untuk melakukan yang terbaik, agar bisa menggeser pimpinan klasemen sementara," sambungnya.

Menilik rekam jejak, Raikkonen memiliki catatan yang mengesankan ketika tampil di Silverstone. Dari 11 balapan jet darat di sini, pembalap veteran ini mampu memenangkan balapan pada tahun 2007 lalu dan empat kali berada di podium.

"Ya, ini sebuah perasaan yang baik ketika mengetahui balapan di Silverstone. Ini adalah tempat yang bagus untuk balapan, karena ini menjadi sirkuit yang baik untuk saya sejak awal karir saya. Di sini saya memiliki sejarah panjang. Ini adalah sebuah langkah untuk memulai karir balap sejak kami terpuruk di dua lintasan sebelumnya," pungkasnya.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top