alexametrics

Red Bull ancam mundur dari tes pembalap muda

loading...
A+ A-
Sindonews.com - Mercedes nampaknya belum bisa bernapas lega ketika hukuman yang dijatuhkan oleh Federasi Otomotif Internasional (FIA), terus mendapatkan kecaman dari sebagian tim F1. Menurut kabar yang beredar, Red Bull menentang putusan hukuman ringan yang diterima tim asal Jerman tersebut.

Mercedes sudah resmi dinyatakan bersalah melanggar aturan FIA. Tak hanya mendapat teguran, Mercedes juga diperintahkan untuk melewatkan tes pembalap muda selama tiga hari yang dijadwalkan di Sirkuit Silverstone pada bulan Juli mendatang.

Melihat hukuman yang tidak tegas itu membuat Red Bull mengancam untuk tidak ikut dalam tes pembalap muda nanti. Hal itu diketahui setelah surat kabar The Times membeberkan fakta ini. Dilansir Planetf1, Senin (24/6/2013) Eksekutif Red Bull sedang mempertimbangkan untuk memboikot pembalap muda mereka pada tes nanti. Ini merupakan upaya menentang yang dilakukan tim ini terhadap putusan ringan yang dijatuhkan FIA.



Bahkan niat mereka untuk memboikot, ternyata diikuti oleh Ferrari. Akan tetapi, dengan sikap keras seperti ini dikabarkan Red Bull mendapatkan teguran dari CEO F1, Bernie Ecclestone. "Tidak heran tim marah. Ancaman tidak berarti apa-apa untuk saat ini. Sekarang kami tinggal menunggu waktu yang tepat bagaimana Jean Todt (Presiden FIA) bisa betah berada di kursi panas itu," kata Eksekutif Red Bull dikutip ESPNF1.
(wir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top