Bermain santai, kunci kemenangan Tsonga

Selasa, 25 Juni 2013 - 09:20 WIB
Bermain santai, kunci...
Bermain santai, kunci kemenangan Tsonga
A A A
Sindonews.com - Unggulan keenam di tunggal putra Wimbledon, Jo-Wilfried Tsonga, tanpa kesulitan membendung pemain asal Belgia, David Goffin, di pertandingan babak pertama, Senin (24/6) waktu setempat.

Hanya dalam waktu tidak lebih dari dua jam, petenis asal Prancis itu menumbangkan Goffin dengan kedudukan akhir 7-6 (4), 6-4, 6-3. Pada tahun lalu, Goffin, yang kini masih berusia 22 tahun, sukses menembus babak ketiga.

"Saya merasa bermain bagus," terang Tsonga. "Saya bermain bagus hari ini. Saya benar-benar santai di lapangan, dan itu membuat saya menghemat energi dan bermain tenis dengan bagus."

Tsonga, yang menginjakkan usia 28 tahun, mampu menembus semifinal grand slam lapangan rumput ini dalam dua tahun terakhir. Kini, dia mencoba untuk mencapai final grand slam keduanya, setelah menjadi finalis di Australia terbuka 2008. Di laga selanjutnya, Tsonga akan berhadapan dengan pemain Latvia, Ernests Gulbis, yang menyisihkan pesaing senegara Tsonga, Edouard Roger-Vasselin.

Sementara itu, petenis Serbia, Viktor Troicki, membuat kejutan, dengan menggulingkan rekan senegara dan unggulan ke-14, Janko Tipsarevic, tiga set langsung 6-3, 6-4, 7-6 (5) tak lebih dari dua jam.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5003 seconds (0.1#10.140)