Azarenka jalani pemeriksaan lutut

Selasa, 25 Juni 2013 - 17:33 WIB
Azarenka jalani pemeriksaan lutut
Azarenka jalani pemeriksaan lutut
A A A
Sindonews.com - Cerita sedih mengiringi kemenangan Victoria Azarenka. Petenis peringkat kedua di dunia itu dikabarkan harus menjalani pemeriksaan lebih lanjut terkait masalah lutut yang dihadapinya saat menghadapi Maria Joao Koehler di pertandingan perdana grand slam Wimbledon. Kendati menang, Vika --panggilan Victoria Azarenka--belum bisa memastikan apakah bisa turun di babak kedua nanti atau tidak.

Petenis cantik Belarusia itu terjatuh di lapangan rumput ketika akan memulai pertandingan di set kedua. Azarenka yang merintih kesakitan sempat memunculkan keraguan bahwa ia tidak akan melanjutkan pertandingan. Tapi setelah 11 menit menjalani perawatan oleh dokter dan fisioterapi, akhirnya unggulan kedua itu bisa kembali melanjutkan pertandingan.

Setelah pertandingan, tim medis mengatakan kepadanya bahwa hasil pemeriksaan yang dilakukan belum sepunuhnya berjalan dengan baik (final). Sehingga ia harus menunggu hasil pemeriksaan lebih lanjut. Pada babak kedua nanti, Azarenka akan menghadapi petenis Italia, Flavia Pennetta.
"Saya masih harus melakukan beberapa check-up untuk memastikan penyebab lemahnya bagian lutut. Sekarang, saya harus menjalani sejumlah tes dan akan membuat keputusan akhir. Ini baik untuk memiliki pertandingan besok, jadi saya harap bisa sembuh dengan segera," ujar Azarenka dilansir situs resmi WTA, Selasa (25/6/2013).

Azarenka menuturkan bagaimana rasa sakit yang dialaminya itu. Ia mengaku terkejut ketika tiba-tiba lutut kanannya tidak dapat digerakkan. Bahkan kekhawatiran sempat menyelimuti pikirannya saat beberapa menit kakinya tidak bisa bergerak. Melihat peristiwa ini semua orang merasa cemas, tak terkecuali sang kekasih Stefan Gordy. Redfoo sapaan akrab Gordy yang menyaksikan pertandingan itu, tidak pernah melepaskan pandangannya dari Azarenka.

"Kakiku tiba-tiba saja tidak bisa digerakkan. Bukan hanya merasa sakit yang luar biasa selama beberapa menit, tubuh saya pun terasa sulit untuk bergerak (tidak ada keseimbangan). Itu jelas membuat saya takut, karena sebelum tim medis datang tidak ada yang bisa menghampiri saya. Saya butuh beberapa saat untuk kembali melanjutkan pertandingan," cerita Azarenka.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6698 seconds (0.1#10.140)