alexametrics

Webber tinggalkan Formula 1

loading...
A+ A-
Sindonews.com - Pembalap Tim Red Bull Racing, Mark Webber, memutuskan mundur dari ajang balap F1 usai gelaran Formula 1 musim ini. Webber memilih bergabung dengan tim Jerman Porsche.

Pembalap Australia berusia 36 tahun ini sebenarnya memiliki pilihan untuk bertahan di F1, namun memutuskan untuk mengundurkan diri.

"Saya merasa terhormat bisa bergabung dengan Porsche. Saya tak sabar untuk menghadapi tantangan baru setelah selama ini berkarier di F1," kata Webber seperti dilansir bbcsport.



Selama 12 tahun menekuni karier di F1, Webber menjuarai sembilan grand prix, masuk podium 36 kali, dan 11 kali menempati posisi start terdepan.

Musim terbaiknya adalah 2010 ketika ia menempati posisi teratas klasemen pembalap hampir sepanjang tahun sebelum digeser rekan satu timnya Sebastian Vettel dan pembalap Ferrari, Fernando Alonso.

Beberapa kalangan mengatakan keretakan hubungan dengan Vettel mungkin membuat Webber sulit bertahan di Red Bull.. Kedua pembalap ini memang terus terlibat konflik sejak seri pertama di Australia.

Puncaknya adalah saat di GP Malaysia, Vettel menolak mematuhi instruksi dari tim untuk memberi kesempatan pada Webber untuk bisa finish di depan dirinya.

Tak hanya itu, rumor muncul setelah pembalap berusia 36 tahun tersebiut dikabarkan telah menandatangani kontrak dengan Porsche selama lima tahun.

Webber dikabarkan ambil bagian dalam proyek World Endurance Championship, yang akan dimulai pada 2014 mendatang.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top