Kimiko, petenis tertua yang menembus babak ketiga Wimbledon

Jum'at, 28 Juni 2013 - 16:10 WIB
Kimiko, petenis tertua yang menembus babak ketiga Wimbledon
Kimiko, petenis tertua yang menembus babak ketiga Wimbledon
A A A
Sindonews.com - Kimiko Date-Krumm membuat sejarah sensansional di ajang Wimbledon tahun ini. Petenis asal Jepang itu menjadi wanita tertua yang mencapai babak ketiga Wimbledon sejak Era Terbuka.

Kimiko mampu mengalahkan pemain yang 20 tahun lebih muda dari dirinya, Alexandra Cadantu dari Rumania, guna memperoleh tempat di babak ketiga Wimbledon, Kamis (27/6). Date-Krumm, yang akan menginjak usia 43 tahun pada September nanti, membukukan waktu 85 menit untuk merebut kemenangan straight set, 6-4, 7-5.

"Saya sangat senang berada di babak ketiga, meskipun saya sudah berusia 42 tahun. Saya pikir ini luar biasa. Saya tak percaya hal ini. Tapi tahun ini saya melewatkan musim lapangan tanah liat. Saya tidak bermain. Saya mencoba fokus di lapangan rumput,"ujar Kimiko.

"Beruntung tahun ini saya tak bermain dengan pemain unggulan di babak pertama - karena kebanyakan saya bermain dengan pemain unggulan di babak pertama. Itu bekerja tahun ini, jadi saya sangat senang,

Ketika mengalahkan Cadantu, Kimiko mendapatkan momen yang cukup spesial. Ada seorang fan belia yang meminta diri Kimiko menandatangani kaos miliknya.

"Wanita tua, katanya, saya datang dari Jepang. Kumohon, mohon, mohon. Dia mengatakan itu lebih dari 100 kali. Anak itu, saya tak tahu dia laki-laki atau perempuan, tapi mereka tak akan tahu apapun. Tapi sang ibu terlihat sangat antusias,"cerita Kimiko.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8787 seconds (0.1#10.140)