Mantan striker AC Milan meninggal dunia

Jum'at, 28 Juni 2013 - 16:19 WIB
Mantan striker AC Milan meninggal dunia
Mantan striker AC Milan meninggal dunia
A A A
Sindonews.com - Kabar duka datang dari sepak bola Italia. Stefano Borgonovo yang merupakan mantan striker AC Milan dan Fiorentina meninggal dunia, Kamis (27/6) akibat penyakit Amyotrophic Lateral Sclerosis (ALS) yang dideritanya sejak 2006. Ia meninggalkan seorang istri dan empat anak.
Borgonovo mengumumkan tentang penyakitnya pada 2008 bersamaan dengan peluncuran Yayasan Stefano Borgonovo. Ia meninggal pada usia 49 tahun
Amyotrophic Lateral Sclerosis (ALS) adalah penyakit yang menyerang syaraf motorik neurone. ALS menyerang syaraf pada otak dan sensor motorik sehingga terjadi penyusutan pada otot.
Borgonova mengawali karirnya bersama Como dan bermain di Milan pada 1986 hingga 1990, saat ia memenangi Piala Eropa. Setelah itu, ia pindah ke Fiorentina selama dua musim, kemudian bermain di Pescara dan Udinese. Ia bermain tiga kali buat timnas Italia.
"Terima kasih atas segala yang sudah kamu berikan kepada kami selama ini. Ciao, Stefano," tulis pelatih baru Real Madrid Carlo Ancelotti di akun Twitter pribadinya.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6991 seconds (0.1#10.140)