Keberuntungan ala Alonso

Senin, 01 Juli 2013 - 14:17 WIB
Keberuntungan ala Alonso
Keberuntungan ala Alonso
A A A
Sindonews.com - Fernando Alonso mengaku beruntung bisa mengamankan posisi ketiga ketika melihat sejumlah pembalap lain tidak mampu melanjutkan balapan akibat mengalami masalah pada jet darat mereka masing-masing. Pasalnya, selama menjalani sesi latihan bebas hingga kualifikasi, pembalap Ferrari tersebut tidak mampu menemukan kecepatan F138 yang dikendarainya itu. Sehingga ini menjadi sebuah keberuntungan yang besar baginya.

Posisi ketiga membuat Alonso hanya meraih 15 poin, namun ia berhasil memperkecil perolehan tersebut ketika kompetitor terdekatnya Sebastian Vettel tidak mampu menyelesaikan balapan akibat mengalami masalah gearbox. Kini, pembalap andalan Kuda jingkrak - julukan - Ferrari hanya terpaut 21 poin dari Vettel dan menempatkannya di peringkat kedua di klasemen pembalap sementara F1.

"Jelas ini merupakan hasil yang fantastis bagi kami. Karena awalnya saya merasa sulit untuk mendapatkan 15 poin tersebut di Silverstone. Tapi kami tidak bisa melupakan bahwa kami belum cukup baik dan balapan berikutnya hanya membutuhkan waktu lima hari untuk kembali turun ke lintasan. Jadi latihan bebas nanti di Jerman, akan dimanfaatkan dengan baik oleh tim untuk meningkatkan kecepatan mobil," terang Alonso dilansir ESPNF1, Senin (1/7/2013).

Selain itu, Alonso merasa beruntung bisa menghindari beberapa insiden yang terjadi sepanjang balapan berlangsung. Terutama saat berada di belakang Sergio Perez. Pembalap McLaren itu mengalami nasib sial kala ban yang digunakannya meledak, sehingga puing-puing berserakan di lintasan balap tepat di lap terakhir.

"Saat itu saya sangat dekat dengan Perez, itu adalah saat yang paling menakutkan. Dalam beberapa detik, saya langsung mengambil keputusan untuk menyalip Perez dari sisi kanan dan saya beruntung bisa melewati insiden itu. Jika tidak mungkin saya akan mendapatkan masalah pada wajahku, akibat terkena puing tersebut." tutup runner up musim lalu tersebut.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.4993 seconds (0.1#10.140)