McLaren beri sinyal tak ikut balapan berikutnya

Selasa, 02 Juli 2013 - 08:48 WIB
McLaren beri sinyal tak ikut balapan berikutnya
McLaren beri sinyal tak ikut balapan berikutnya
A A A
Sindonews.com - McLaren sudah memberikan sinyal untuk memboikot balapan berikutnya yang akan berlangsung di Grand Prix Jerman, akhir pekan ini. Menurut tim principal, Martin Whitmarsh, hal itu dilakukan jika Pirelli tidak dapat menyelesaikan masalah ban sebelum balapan tersebut berlangsung.

Sebenarnya ini bukan menjadi kabar yang mengejutkan bagi McLaren dan dunia balap F1. Pasalnya, pada tahun 2005 lalu mereka pernah memboikot balapan yang berlangsung di GP Amerika Serikat. Bahkan pada balapan itu hanya terdapat enam tim yang ikutserta dalam ajang tersebut. Sementara sisanya memutuskan untuk tidak ikut setelah mengetahui pemasok ban saat itu, Bridgestone belum menyelesaikan masalah ban dengan baik.

"Saya tidak memungkiri bahwa boikot balapan akan kembali terulang. Karena sebagian tim ingin pembalap mereka aman dalam melakukan balapan," terang Whitmarsh dilansir Planetf1, Selasa (2/7/2013).

"Tapi itu bukan yang kami harapan di F1. Kami telah menghadapi masalah seperti ini sebelumnya dan itu sangat mengerikan untuk olahraga ini. Sehingga kami benar-benar harus bekerja sama untuk menyelesaikan masalah tersebut. Ini bukan waktu untuk saling melempar kesalahan, sekarang adalah waktu untuk bekerja sama menemukan solusi dan melanjutkan balapan berikutnya," tutupnya.

Dikabarkan presiden Federasi Otomotif Internasional (FIA), Jean Told akan melakukan pertemuan dengan pihak Pirelli. Hal ini dilakukan untuk menyelesaikan masalah yang terjadi selama balapan di GP Inggris, Minggu (30/6) kemarin.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8772 seconds (0.1#10.140)