Final impian di tunggal putra Wimbledon

Sabtu, 06 Juli 2013 - 04:17 WIB
Final impian di tunggal putra Wimbledon
Final impian di tunggal putra Wimbledon
A A A
Sindonews.com - Final impian akhirnya terwujud di sektor tunggal putra Wimbledon. Unggulan kedua, Andy Murray, akhirnya mengikuti jejak unggulan teratas, Novak Djokovic, untuk menembus pertandingan terakhir grand slam lapangan rumput tersebut.

Bertanding melawan unggulan ke-24 dari Polandia, Jerzy Janowicz, di laga semifinal, Jumat (5/7) waktu setempat, Murray sempat mengalami awal yang buruk. Favorit tuan rumah itu dipaksa menyerah 7-6 (2) oleh pemain berusia 22 tahun di set pertama, yang berakhir dalam waktu 50 menit.

Namun, di set berikutnya, Murray benar-benar menunjukkan kapabilitasnya sebagai pemain papan atas dunia. Terbukti, dia berhasil mengemas kemenangan 6-4, 6-4, 6-3 dalam waktu sekitar dua jam. Secara keseluruhan, Murray sukses melakukan 20 kali aces dan mematahkan tujuh peluang break points Janowicz. Sementara, Janowicz mampu melesakkan sembilan kali aces dan menggagalkan delapan dari 13 kali kesempatan break points Murray.

Sukses menembus babak akhir, membuka peluang Murray untuk menjadi pemain dari dataran Inggris pertama yang mampu memenangkan Wimbledon, sejak 1936.

Sayangnya, di sektor tunggal putri, lima unggulan teratas sudah berguguran sebelum mencapai babak final, termasuk gugurnya juara bertahan dan unggulan teratas, Serena Williams di babak keempat.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.6066 seconds (0.1#10.140)