Alonso sebut strategi Ferrari berjalan baik

Senin, 08 Juli 2013 - 09:32 WIB
Alonso sebut strategi Ferrari berjalan baik
Alonso sebut strategi Ferrari berjalan baik
A A A
Sindonews.com - Fernando Alonso yakin keputusan Ferrari untuk menggunakan ban medium di Grand Prix Jerman sudah tepat, meskipun ia harus berjuang keras untuk memperebutkan posisi ketiga dengan Romain Grosjean dari tim Lotus Renault.

Dalam balapan di Sirkuit Nurburgring, Minggu (7/7) malam WIB, Ferrari membuat keputusan untuk menggunakan ban Pirelli medium untuk menantang kompetitornya Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel yang berada di barisan terdepan.

Namun pengubahan strategi ini membuatnya kesulitan untuk menyalip sejumlah pembalap yang berada di depannya, terutama ketika ia bersaing memperebutkan posisi ketiga dari Grosjean. Akibatnya ia harus puas menempati urutan keempat dengan terpaut 7.7 detik dari Vettel.

"Strategi ini memberik kami kemungkinan untuk memperjuangkan podium. Jelas, kami tidak cukup cepat pada hari ini (kemarin), karena kami tidak memiliki kecepatan yang maksimum. Tapi dengan menggunakan ban medium, kami justru mampu berjuang dengan pembalap top yang berada di depan saya," ujar Alonso saat memberikan keterangan pers usai balapan kemarin dilansir Planetf1, Senin (8/7/2013).

"Sulit bagi saya untuk membayangkan jika kami sudah mulai dari urutan kelima dan kami menggunakan ban lembut, keras, dan keras. Tapi kami mampu bertempur dengan mereka berkat strategi yang diterapkan Ferrari."
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0374 seconds (0.1#10.140)