Pirelli lega balapan tanpa insiden ban

Senin, 08 Juli 2013 - 12:23 WIB
Pirelli lega balapan tanpa insiden ban
Pirelli lega balapan tanpa insiden ban
A A A
Sindonews.com - Direktur Motorsport Pirelli, Paul Hembery mengaku lega ketika mengetahui ban yang digunakan sepanjang balapan di Grand Prix Jerman, Minggu (7/7) malam WIB, tak mengalami masalah. Setelah mengalami insiden ban pecah di Sirkuit Silverstone lalu, Pirelli segera melakukan penyelidikan dan memutuskan untuk melakukan perubahan pada ban yang akan digunakan di balapan berikutnya.

Langkah itu dilakukan setelah Asosiasi Pembalap Grand Prix mengancam akan memboikot balapan di Jerman, jika kejadian serupa di Silverstone kembali terulang. Tapi dengan kecerdikan Hembery melakukan perubahan terhadap ban di Sirkuit Nurburgring, membuatnya merasa lega bahwa ia bisa melihat balapan berjalan lancar dan tidak ada kabar miring terhadap perusahaan asal Italia tersebut.

"Seluruh tim tidak memberikan komentar terhadap penggunaan ban Pirelli. Ini jelas membuat kami senang, dan kami bisa memberikan tantangan lain kepada pembalap muda di Silverstone 19 Juli mendatang dalam tes ujicoba," ungkap Hembery dilansir ESPNF1, Senin (8/7/2013).

"Kami senang bahwa kami telah mampu melahirkan balapan sempurna dan sangat menyenangkan bisa melihat di balapan berikutnya. Sekarang saya bisa bersantai, karena media tak akan mengganggu istirahat saya untuk berbicara tentang ban lagi," tutupnya.

Diketahui, dalam balapan tersebut Sebastian Vettel akhirnya mengulang kesuksesannya untuk merebut podium pertama di balapan tersebut. Pembalap Red Bull itu hanya terpaut satu detik dari Kimi Raikkonen yang berada di peringkat kedua.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4118 seconds (0.1#10.140)