Bos F1 siap melawan tuduhan suap

Kamis, 18 Juli 2013 - 11:33 WIB
Bos F1 siap melawan tuduhan suap
Bos F1 siap melawan tuduhan suap
A A A
Sindonews.com - Jaksa di Jerman mendakwa bos Formula 1 Bernie Ecclestone melakukan suap. Dakwaan ini terkait dengan pembayaran sebesar US$44 juta kepada bankir Jerman, Gerhard Gribkowsky, dari Bayern Landesbank (BayernLB) terkait penjualan saham Formula 1.

Ecclestone mengatakan membayar sejumlah uang kepada Gribkowsky untuk menghindari permintaan pajak Inggris terkait penjualan Formula 1 pada 2006 lalu, tetapi menolak kalau itu adalah suap.

Berbicara di koran Financial Times hari ini, Ecclestone mengatakan, ia mengatakan, "Kami akan membela diri dengan sebaik-baiknya. Ini akan menjadi kasus yang menarik. Sayang sekali ini harus terjadi."

"Pajak mungkin akan meningkat sebesar £2 miliar. Saya membayarnya agar tetap tenang dan tidak melakukan hal konyol."

Seperti diketahui, pada 2006 lalu, Gribkowsky bertanggung jawab mengatur penjualan 48% saham bank regional BayernLB di Formula 1 kepada perusahaan ekuitas swasta CVC Capital Partners.

Dalam sebuah bukti yang diungkapkan di pengadilan Munchen Juni tahun lalu, Gribkowsky mengakui bahwa "benar" ia menerima uang sebesar US$41.4 juta sebagai komisi bank dan pembayaran dalam jumlah besar lewat seorang anggota keluarya yang dipercaya oleh Ecclestone.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6279 seconds (0.1#10.140)