Presiden Israel bujuk Stoudemire benahi olahraga basket

Jum'at, 19 Juli 2013 - 14:29 WIB
Presiden Israel bujuk Stoudemire benahi olahraga basket
Presiden Israel bujuk Stoudemire benahi olahraga basket
A A A
Sindonews.com - Presiden Israel, Shimon Peres meminta mantan bintang NBA, Amare Stoudemire, untuk mengembangkan olahraga basket di negara tersebut. Bahkan ia diminta untuk bergabung dengan tim basket nasional mereka. Hal itu disampaikannya saat mantan pemain New York Knicks berkunjung ke Israel.

Enam kali peraih NBA All Star memang memiliki hubungan emosional dan bisnis dengan Israel. Ia diketahui merupakan penganut Judaism, agama bangsa Yahudi, dan selalu mengaku memiliki nenek moyang Yahudi.

"Karena Stoudemire telah mencapai semua prestasi di liga NBA, sekarang saya meminta dia untuk bergabung dengan Tim Nasional Israel dan menjadi bagian dari negara kami," jelas Peres dilansir CBSSports, Jumat (19/7/2013).

Ini bukan hal yang aneh bagi pemain yang pernah menyumbangkan medali perunggu bagi tim bola basket AS di Olimpiade Athena 2004 lalu. Pasalnya, tepat bulan lalu, ia bergabung dengan kelompok bisnis yang berniat membeli klub bola basket Hapoel Jerusalem yang merupakan klub utama liga bola basket Israel.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2584 seconds (0.1#10.140)