Massa puji kinerja ban baru Pirelli

Minggu, 21 Juli 2013 - 17:20 WIB
Massa puji kinerja ban baru Pirelli
Massa puji kinerja ban baru Pirelli
A A A
Sindonews.com - Felipe Massa mengaku ban baru yang dikeluarkan oleh Pirelli lebih aman ketimbang sebelumnya. Hal itu telah dirasakannya saat menjalani tes di Sirkuit Silverstone, selama tiga hari.

Kamis (18/7) kemarin, 11 tim ikutserta dalam pengujian ban baru Pirelli. Dalam kesempatan ini tidak ada yang memberikan komentar atau kritikan pada ban yang dikeluarkan oleh pemasok ban F1 tersebut. Padahal, kata dia, Silvesrstone merupaka sirkuit yang memakan banyak pembalap awal bulan ini termasuk Massa sendiri.

Sekarang pembalap Ferrari tersebut mengaku, jauh lebih bahagia ketimbang sebelumnya ketika merasakan secara langsung ban baru Pirelli. "Seperti yang saya rasakan sebelumnya bahwa ban ini bekerja lebih baik, setidaknya dibandingkan dengan apa yang kita lihat dalam balapan di sini kemarin. Selama tiga hari, tidak ada yang memiliki masalah dan dari aspek keamanan, ini adalah hal yang paling penting," ucap Massa dilansir Planetf1, Minggu (21/7/2013).

Sementara itu pembalap Brasil ini tidak memiliki kekhawatiran tentang ban delaminating. Massa hanya khawatir tentang kompon keras yang akan bekerja dalam kondisi yang sangat panas.

"Prototipe Hard tampak mungkin terlalu keras untuk setiap balapan. Saya berpikir senyawa lembut akan bekerja lebih baik, karena mereka dapat bekerja pada suhu yang lebih rendah dan lebih lama. Suhu memiliki efek signifikan pada mobil kami dan di sini untuk balapan misalnya, itu tidak membantu kami. Tapi mari kita lihat apa yang terjadi di Hungaria, sebab kami mengharapkan kondisi cuaca panas di sana," pungkasnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0144 seconds (0.1#10.140)