Serena raih gelar Internasional pertama

Minggu, 21 Juli 2013 - 21:58 WIB
Serena raih gelar Internasional pertama
Serena raih gelar Internasional pertama
A A A
Sindonews.com - Petenis tunggal putri terbaik dunia, Serena Williams, sukses mengalahkan unggulan kedelapan dari Swedia, Johanna Larsson, di final Swedia Terbuka 2013, Minggu (21/7). Kemenangan itu menjadi kemenangan ke-53 Serena di turnamen tur WTA.

Larsson, petenis terbaik Swedia, memainkan beberapa tenis untuk mencapai final. Namun, dia bukanlah lawan yang sepadan untuk Serena. Pasalnya, Serena tanpa kesulitan berarti mampu meraih kemenangan dua set langsung 6-4, 6-1 dalam waktu 79 menit.

Kendati turnamen ini hanya bertingkat Internasional, namun kemenangan Serena di Bastad ini terasa sangat istimewa. Karena, ini adalah trofi pertama Serena di turnamen level Internasional. Di lima acara Internasional sebelumnya, petenis asal Amerika Serikat itu selalu mengalami kegagalan, bahkan dia belum pernah mencapai babak final.

Sementara itu, Larsson menambah rekor menang-kalah di final tur WTA menjadi 0-3. Di dua pertandingan final tur WTA sebelumnya, Larsson menyerah kepada Anna Chakvetadze di Portoroz 2010, dan dikalahkan Polona Hercog di Bastad, dua tahun yang lalu.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5655 seconds (0.1#10.140)