Massa waspadai karakteristik sirkuit Hungagoring

Kamis, 25 Juli 2013 - 13:50 WIB
Massa waspadai karakteristik...
Massa waspadai karakteristik sirkuit Hungagoring
A A A
Sindonews.com - Pembalap Ferrari, Felipe Massa mengakui jet darat F138 mungkin tidak sesuai dengan karakteristik di Grand Prix Hungaria, akhir pekan ini. Tapi Massa optimis seluruh tim telah mengantisipasi dan mengevaluasi performa Ferrari untuk lebih kompetitif.

Menurut Massa yang penting ialah mendapatkan pemahaman yang baik tentang bagaimana mobil bereaksi secepat mungkin. Selain itu, ia juga menyoroti pentingnya pemilihan ban yang tepat untuk mencengkram lintasan dengan baik.

"Pasti orang mengatakan karakteristik mobil kami tidak cocok untuk sirkuit ini dan itu akan sulit bagi kami untuk berjuang dan menang di sini. Tapi saya yakin ini penilaian yang belum tentu akurat,” kata Massa seperti dilansir situs resmi Ferrari, Kamis (25/7/2013).

"Sirkuit ini membutuhkan sebanyak mungkin downforce, karena kecepatan pada trek lurus tidak begitu penting di sini. Anda membutuhkan sebuah mobil yang sangat stabil dan itu akan berpengaruh baik untuk ban sehingga menghindarkan dari degradasi,” sambungnya.

Juru kemudi asal Brasil ini, diketahui mengalami nasib kurang menggembirakan dalam balapan terakhir. Gagal menyelesaikan lomba pada dua dari empat balapan terakhir, namun ia optimis bisa membalikkan keadaan di seri Hungagoring tersebut

"Selalu ada saja sesuatu yang terjadi sehingga tidak bisa menyelesaikan balapan seperti yang saya harus lakukan. Oleh karena itu hal utama yang saya ingin lakukan yakni membalikkan keadaan, karena pergi berlibur dengan hasil yang baik dengan tampil maksimal akan benar-benar membuat perbedaan,” tutupnya.

(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2369 seconds (0.1#10.140)