David Ward siap tarung dengan Jean Todt

Kamis, 25 Juli 2013 - 15:19 WIB
David Ward siap tarung dengan Jean Todt
David Ward siap tarung dengan Jean Todt
A A A
Sindonews.com - Direktur Jenderal Federasi Otomotif Internasional (FIA), David Ward akan bertarung memperebutkan kursi presiden di badan yang juga menangani balap Formula One.

Dikabarkan kemunculan Ward tak terlepas dari peran mantan presiden FIA, Max Mosley, yang dilengserkan pada 2008. Menurut surat kabar The Times of India, Ward bisa menjadi pesaing yang patut diperhitungkan. Dilihat dari segi dukungan, Todt kalah unggul dari Ward. Pasalnya, dia jauh lebih baik ketimbang pesaingnya terkait dukungan dari beberapa tokoh penting di tubuh F1.

Kendati belum dipastikan akan maju dalam putaran presiden, namun dalam sebuah kesempatan Ward mengaku tertarik dengan kabar seperti ini dan ia senang jika nantinya bisa berdebat langsung dengan Todt, yang merupakan presiden FIA saat ini.

"Ini bukan seperti apa yang saya inginkan, tapi saya pasti akan berpikir bahwa saya memang senang bisa memiliki perdebatan dengan dia. Todt akan memiliki perdebatan jika ada pilihan calon dan tidak ada perdebatan jika ada pilihan lain," kata Ward dilansir Planetf1, Kamis (26/7/2013).

Ward sendiri setidaknya membutuhkan dukungan 26 klub otomotif dari seluruh dunia, jika ia ingin mencalonkan diri dalam pemilihan presiden.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5572 seconds (0.1#10.140)