Pirelli umumkan ban baru lagi

Kamis, 25 Juli 2013 - 17:10 WIB
Pirelli umumkan ban baru lagi
Pirelli umumkan ban baru lagi
A A A
Sindonews.com - Belum juga mengetahui apakah ban yang mereka perbaiki sudah berjalan baik di Grand Prix Hungaria, akhir pekan ini atau tidak. Pemasok ban Formula One itu langsung mengkonfirmasi bahwa sudah menemukan cara untuk memberikan ban yang berbeda yang akan digunakan pada tiga balapan berikutnya di Belgia, Italia, dan Singapura.

Bahkan direktur motorsport Pirelli, Paul Hembery sudah menyiapkan dua senyawa yang berbeda yang digunakan pada dua balapan di Belgia dan Italia. Sementara di Singapura, mereka sudah mengkonfirmasi akan menggunakan ban supersoft dan medium. Pasalnya, Sirkuit Marina Bay memiliki tingkat kesulitan yang sulit terutama ketika banyak tikungan.

"Paruh kedua musim ini akan dimulai dengan menampilan kecepatan jet darat darat di Belgia dan Italia. Jadi yang paling berperan dalam hal ini adalah ban. Singapura merupakan tantangan yang sama sekali berbeda, di sini adalah balapan yang paling ideal gunakan ban supersoft. Sekerang kami tetap berkonsentrasi untuk melakukan penyediaan ban yang paling efektif sebelum memulai balapan nanti," ujar Hembery dilansir Kamis (25/7/2013).

Sementara itu, ban baru yang sudah tidak mengalami masalah selama menjalani pengujian ban di Sirkuit Silverstone, akan memulai debutnya di GP Hungaria akhir pekan ini.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6427 seconds (0.1#10.140)