Rusia resmi gelar F1 bulan Oktober

Kamis, 25 Juli 2013 - 17:14 WIB
Rusia resmi gelar F1 bulan Oktober
Rusia resmi gelar F1 bulan Oktober
A A A
Sindonews.com - Pihak penyelenggara di Grand Prix Rusia sudah menetapkan tanggal kapan balapan F1 akan berlangsung di kota Sochi. 19 Oktober 2014 merupakan tanggal dimulainya gelaran balapan jet darat di Rusia.

Sochi sendiri diketahui, hingga saat ini tengah membangun sebuah sirkuit balap dengan level internasional sebelum digunakan untuk gelaran F1. Sirkuit ini lebih dulu akan digunakan untuk Olimpiade musim dingin di tahun yang sama

Wakil kepala GP Rusia, Oleg Zabara mengaku senang dengan penetapan yang sudah resmi dibuat itu. Sehingga tak ada alasan untuk segera menyelesaikan proyek yang masih belum selesai tersebut. "Saya senang mengumumkan bahwa pihak promotor F1 telah menetapkan tanggal awal balapan di Grand Prix Rusia pada kalender tahun 2014. Sekarang masih ada 450 hari tersisa sebelum benar-benar resmi menggelar balapan pertama di Sirkuit Sochi Olympic Park," ucap Zabara dilansir Planetf1, Kamis (25/7/2013).

"Seluruh pekerja sedang berusaha untuk menyelesaikan pekerjaan mereka dan saya dapat memastikan bahwa, itu semua hampir selesai dan siap menggelar balapan di sini," tambahnya.

Dengan kepastian itu, Zabara berharap bisa lebih manarik turis asing ketika mengetahui bahwa Rusia mampu memberikan hiburan yang menarik lagi. "Kami berharap untuk menarik lebih banyak turis Rusia dan asing ke wilayah tersebut dengan memperpanjang musim liburan di Rusia selatan. Saya yakin Sochi akan menjadi tempat yang nyaman bagi mereka yang berada di sana. Terutama bagi penggemar Formula Satu," pungkasnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6519 seconds (0.1#10.140)