Button nilai kecepatan McLaren tak buruk

Sabtu, 27 Juli 2013 - 12:00 WIB
Button nilai kecepatan McLaren tak buruk
Button nilai kecepatan McLaren tak buruk
A A A
Sindonews.com - McLaren memang belum menunjukkan perkembangan yang mengesankan sepanjang sembilan balapan di Formula One (F1). Bahkan jelang balapan di Grand Prix Hungaria, Minggu (28/7) besok, para pembalapnya tidak mampu keluar dari kesulitan yang dialaminya saat ini. Namun Jenson Button memiliki keyakinan jika MP4-28 yang dikendarainya bisa memiliki perbedaan di balapan berikutnya.

Selama menjalani sesi latihan kedua di Sirkuit Hungoring, Button memang hanya mampu menempati posisi kesembilan. Tapi ia merasa sudah menemukan perbedaan yang signifikan pada kendaraannya itu. Karenanya ia beranggapan, mungkin memang mobil tidak berfungsi dengan baik di sini namun ia bersikeras akan menunjukkan performa yang lebih ketika memulai balapan berikutnya di Spa-Francorchamps.

"Saya pikir kami memiliki bagian-bagian pada mobil yang bisa membantu memperoleh poin. Jelas ini bukan sirkuit yang mudah untuk ditaklukan, saya pikir ketika kami menemukan sirkuit yang lebih terbuka seperti Spa kami akan melihat peningkatan besar," ucap Button dilansir ESPNF1, Sabtu (27/7/2013).

"Saya jelas senang dengan perkembangan yang yang telah dibuat oleh tim. Pada musim ini, Red Bull tetap menunjukkan sebuah tim yang kuat. Tapi saya tidak berpikir kecepatan kami terlalu buruk bagi mereka. Karenanya kami akan berjuang untuk podium, namun setidaknya untuk saat ini kami akan berjuang untuk beberapa poin yang baik," sambung pembalap asal Inggris.

Ditanya apakah ia bisa membuat dampak positif di posisi ke sepuluh besar pada kualifikasi nanti, Button mengatakan: "Kami kesembilan kemarin, saya tidak tahu apakah kami bisa pergi lebih dari itu atau tidak. Karena semua mobil yang berada di depan lebih cepat ketimbang kami dan selalu lebih baik daripada kami. Kini mobil sudah menunjukkan peningkatan yang baik, mudah-mudahan kami akan memiliki snap sedikit pada mereka," pungkasnya.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0751 seconds (0.1#10.140)