Hembery yakin ban baru Pirelli tahan panas

Sabtu, 27 Juli 2013 - 14:43 WIB
Hembery yakin ban baru Pirelli tahan panas
Hembery yakin ban baru Pirelli tahan panas
A A A
Sindonews.com - Direktur motorsport Pirelli, Paul Hembery mengaku tidak terlalu mengkhawatirkan kondisi cuaca selama menjalani debut perdana ban mereka di Grand Prix Hungaria, akhir pekan ini. Pernyataan itu muncul setelah banyak yang memprediksi jika balapan jet darat nanti kondisi cuaca di sana akan sangat panas atau hingga 40C.

Suhu tinggi diperkirakan untuk balapan pada Minggu (28/7) besok, bisa melihat kondisi cuaca melewati 50C untuk pertama kalinya musim ini. Namun, Hembery mengatakan karakteristik trek tidak menyebabkan Pirelli terlalu banyak mengambil perhatian. Ia yakin bahwa ban baru yang sudah melakukan pengujian di Sirkuit Silverstone, tidak akan mengalami masalah serius. Pasalnya, cuaca seperti hampir sama seperti pengujian pekan lalu.

"Saya tidak akan mengatakan balapan kali ini kami akan mengalami kesulitan yang besar. Dari sudut pandang saya, Bahrain selalu menjadi lintasan yang cukup mengerikan. Sementara Malaysia memiliki sedikit berbeda. Jadi saya rasa Sirkuit Hungoring serupa dengan Nurburgring, Jerman atau bahkan tidak terlalu berbeda dengan Kanada dari banyak sudut pandang," ujar Hembery dilansir ESPNF1, Sabtu (27/7/2013).

Kendati demikian, Hembery mengakui ada kemungkinan bagi sebagain tim yang berjuang ketika menghadapi ban saat mengalami degradasi besar di Sirkuit Hungoring nanti. "Kami telah melihat secara teratur bahwa mereka memiliki banyak kecepatan di babak kualifikasi dan kemudian dalam perlombaan," tutupnya.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9536 seconds (0.1#10.140)