Dalam sepekan, dua pesepakbola muda Chili tewas

Kamis, 01 Agustus 2013 - 00:40 WIB
Dalam sepekan, dua pesepakbola...
Dalam sepekan, dua pesepakbola muda Chili tewas
A A A
Sindonews.com - Kabar duka kembali menghampiri klub asal Peru, Sporting Cristal. Dalam kurun waktu sepekan, dua pesepakbola muda klub ini meninggal dunia di atas lapangan.
Dilansir Peru This Week, seorang pesepakbola muda dari Sporting Cristal tiba-tiba merenggang nyawa di atas lapangan saat mengikuti seleksi untuk masuk tim di divisi junior. Pemain berusia 15 tahun yang tewas diketahui bernama Fernando Andre Cardenas Moscol.
Peristiwa menyedihkan itu terjadi di tempat latihan klub yang berada di distrik Rimac, Lima, pada Selasa (30/7) waktu setempat. Saksi mata mengatakan pemuda itu pingsan dan langsung dilarikan ke rumah sakit.
"Dia tengah berada di lapangan dan tiba-tiba ia jatuh pingsan. Saat dilakukan pemeriksaan dia tidak menjawab dan tim langsung membawanya ke rumah sakit," kata seorang saksi mata.
Sayangnya, nyawanya tidak dapat tertolong. Dalam pernyataan resmi klub, Fernando Andre Cardenas Moscol mengalami serangan jantung. Akibat peristiwa ini, proses seleksi terpaksa dihentikan. Bukan hanya itu saja, laga melawan klub La Liga, Atletico Madrid juga dibatalkan.
Ini merupakan insiden kedua untuk klub berjuluk Los Cerveceros. Sebelumnya pada senin (29/7) Sporting Cristal juga harus kehilangan bek mudanya, Yair Clavijo, yang tewas akibat serangan jantung.
Clavijo meninggal sebelum laga antara tim reserve Sporting Cristal kontra Real Garcilaso usai digelar di Urcos Stadium. Awal pekan yang gelap untuk Sporting Cristal
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1684 seconds (0.1#10.140)