McLaren belum rasakan dampak ban Pirelli

Minggu, 04 Agustus 2013 - 19:38 WIB
McLaren belum rasakan dampak ban Pirelli
McLaren belum rasakan dampak ban Pirelli
A A A
Sindonews.com - Direktur Olahraga McLaren, Sam Michael meremehkan dampak ban yang diberikan oleh Pirelli sepanjang balapan di Grand Prix Hungaria, bulan lalu. Menurutnya, tim tidak merasakan adanya perubahan yang signifikan terkait ban baru yang digunakan pada balapan terakhir paruh pertama musim ini.

Balapan F1, untuk pertama kalinya menguji ban baru yang sudah direvisi oleh pemasok ban asal Italia tersebut di Sirkuit Hungaroring. Tapi, Michael mengaku tidak ada perubahan konstruksi yang terjadi pada senyawa yang dibuat pada tahun lalu dan tahun ini.

Bahkan saat melakukan percobaan pera pembalapnya masih merasakan hal yang aneh terhadap produksi yang dibuat oleh Pirelli. Melihat kegagalan ini, Michael menganggap ban yang diberikan oleh Pirelli hanya memiliki dampak kecil terhadap laju kecepatan jet darat McLaren.

"Saya pikir itu merupakan perkataan yang jujur dan cukup netral. Jika mereka (Pirelli) melihat bagian atas dan bawah grid, maka saya tidak berpikir jika masalah itu sudah membuat perbedaan yang besar," tutup Michael dilansir Planetf1, Minggu (4/8/2013).

Sementara itu, ketika ditanya bagaimana McLaren menemukan cara untuk mengejar ketertinggalan poin di paruh pertama musim ini. Michael menjawab: "Kami masih memiliki jalan yang panjang untuk menyelesaikan balapan. Kami bahkan masih beruntung ketika berada di posisi keenam, atau kesembilan dibandingan di awal musim. Tapi kami sudah memiliki target di paruh kedua, bahwa kami harus menang," tutupnya.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4269 seconds (0.1#10.140)