Ferrari selidiki perubahan ban Pirelli

Selasa, 06 Agustus 2013 - 13:56 WIB
Ferrari selidiki perubahan ban Pirelli
Ferrari selidiki perubahan ban Pirelli
A A A
Sindonews.com - Presiden Ferrari, Stefano Domenicali mengkonfirmasi bahwa timnya akan melakukan penyelidikan terhadap kecepatan jet darat. Hal itu dilakukan setelah melihat kegagalan kedua pembalap mereka di balapan akhir paruh pertama musim ini di Grand Prix Hungaria.

Domenicali mulai merasa bahwa ada keganjilan yang dirasakan Fernando Alonso serta Felipe Massa saat mereka melakukan manuver di GP Hungaria. Ia mulai berpikir apakah kegagalan mereka terjadi karena perubahan ban atau bukan.

Pasalynya, pemasok ban Pirelli mengeluarkan produk baru mereka tepat di balapan terssebut. Itu dilakukan ketika mereka terus mendapatkan desakan dari seluruh tim terkait degradasi yang besar terjadi di Sirkuit Silverstone.

Kendati belum secara pasti mengetahui apa penyebab kegagalan kecepatan jet daratnya, namun Domenicali sudah bisa menebak bahwa masalah pergantian ban mungkin bisa menjadi faktor kegagalan F138 berfungsi dengan baik. Yang jelas, tim Kuda Jingkrak - julukan - Ferrari - akan melakukan penyelidikan untuk mengetahui apa yang sebenarnya terjadi.

"Kami telah melihat bahwa kami telah kehilangan sejenjangan yang sudah kami lihat pada balapan pertama. Selama balapan, kecepatan itu jelas sangat kuat. Tapi ketika berada di Hungaria, kami tidak melihat kedua ban lembut dan medium berfungsi dengan baik," tutur Domenicali dilansir Planetf1, Selasa (6/8/2013).

"Yang jelas, kami perlu memahami apakah perubahan ban tersebut menyebabkan kegagalan di tim Ferrari atau tidak. Karena ini adalah struktur ban yang kami akan gunakan hingga akhir musim ini. Sehingga kami harus menemukan pilihannya dengan tepat, seperti yang sudah dilakukan tim Mercedes. Di mana mereka mampu memecahkan masalah ban dengan mudah," tutupnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7908 seconds (0.1#10.140)