Hulkenberg: Pemilihan Sirotkin berisiko

Senin, 19 Agustus 2013 - 20:34 WIB
Hulkenberg: Pemilihan Sirotkin berisiko
Hulkenberg: Pemilihan Sirotkin berisiko
A A A
Sindonews.com - Pembalap Sauber Nico Hulkenberg, angkat bicara terkait rencana menunjuk pembalap muda asal Rusia Sergey Sirotkin bergabung ke dalam tim musim 2014 mendatang. Hulkenberg menilai suatu hal yang berisiko mempercayakan tim kepada pembalap debutan.

Sirotkin yang masih berusia 18 tahun itu, dipersiapkan Sauber sebagai calon juru kemudi pada ajang F1 tahun depan. Ini merupakan bagian dari kesepakatan Sauber dengan investor baru dari Rusia. Pekan ini Sirotkin dijadwalkan memulai persiapan dan pertemuan dengan para mekanik di markas tim Sauber, Hinwil.

Menyikapi calon rekan setim barunya itu, Hulkenberg, mengatakan,” Saya jelas tidak siap untuk Formula 1 pada saat itu (usia muda). Ini ambisius, mungkin sedikit berisiko, tapi itu bukan keputusan saya,”ujar Hulkenberg kepada planet F1.

"Semua orang jelas berbeda. Beberapa orang dapat menangani tekanan lebih dari yang lain. Tapi ini bukan persoalan mudah bagi pembalap muda,” terangnya.

Sebagai informasi, Hulkenberg terjun ke ajang F1 ketika berusia 22 tahun bergabung bersama tim Williams pada tahun 2010. Pada tahap itu, ia telah menghabiskan lima musim di dunia mobil balap dan telah mampu mencapai GP2, Formula 3 Euro Series dan Formula Jerman BMW , serta memimpin Jerman ke mahkota A1GP.



Sementara pengalaman Sirotkin hanya membuat debut balap mobil di Formula Abarth di pertengahan tahun 2010, dan lulus melalui Auto GP Formula Renault 3.5.

(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6733 seconds (0.1#10.140)