Peringkat ATP, Federer terlempar dua peringkat

Selasa, 20 Agustus 2013 - 11:06 WIB
Peringkat ATP, Federer terlempar dua peringkat
Peringkat ATP, Federer terlempar dua peringkat
A A A
Sindonews.com - Gagal merebut gelar di turnamen sebelumnya (Cincinnati), membuat Roger Federer semakin sulit beranjak dari posisi kelima pada peringkat ATP. Bahkan, ia terpaksa turun dua posisi setelah gagal mengamankan gelar bergengsi tahun ini.

Federer sendiri terpaksa turun dua peringkat ke urutan ketujuh pada Senin (19/8) kemarin. Hal itu semakin sulit untuk diterima, ketika pihak penyelenggara Grand Slam AS Terbuka menyesuaikan peringkat di ATP. Alhasil, Federer masuk dalam unggulan ketujuh.

Bisa dikatakan, ini merupakan slot pertama di luar tiga besar pada setiap turnamen Grand Slam dalam satu dekade yang pernah dilakoninya.Petenis asal Swiss tersebut pernah menempati posisi nomor satu di Dunia selama 302 minggu atau terlama dalam sejarah. Federer menduduki peringkat terendahnya dalam satu dekadenya, ketika turun ke peringkat lima usai gagal mengamankan trofi juara di grand slam Wimbledon, Januari lalu.

Sebenarnya Federer memiliki rekor yang fantastis selama mengikuti grand slam. Terbukti, ia sudah mengoleksi 17 gelar dan lima trofi diantaranya adalah AS Terbuka. Dilansir Super Sport, Selasa (20/8/2013), Federer harus berjuang dengan sejumlah petenis terbaik di dunia, seperti Novak Djokovic (unggulan pertama), Rafael Nadal (unggulan kedua), dan juara bertahan tahun lalu, Andy Murray (unggulan ketiga).
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5379 seconds (0.1#10.140)