McEnroe ragu Federer bisa tambah trofi

Kamis, 22 Agustus 2013 - 14:14 WIB
McEnroe ragu Federer bisa tambah trofi
McEnroe ragu Federer bisa tambah trofi
A A A
Sindonews.com - Mantan petenis dunia, John McEnroe sulit membayangkan jika Roger Federer bisa menambah rekor 17 gelar Grand Slam ketika mengikuti AS Terbuka pekan depan. Hal itu terjadi, karena ia melihat bahwa petenis Swiss tersebut mulai menunjukkan penampilan yang kurang kompetitif seperti tahun sebelumnya.

Sikap pesimistis yang ditunjukkan McEnroe mulai menemukan jawaban saat petenis berusia 32 tahun tersebut turun dua peringkat keposisi ketujuh versi ATP. Pasalnya, itu merupakan hasil terburuk yang pernah dialaminya sepanjang karir Federer.

McEnroe yang merupakan juara AS terbuka sebanyak empat kali itu, tidak mengesampingkan kemampuan Federer di Grand Slam keempat tahun ini. Kendati begitu, ia tidak bisa mengharapkan terlalu banyak penampilan Federer di turnamen tersebut.

''Bagi saya, pernyataan yang sudah saya katakan sangat jelas bahwa dia akan menjadi jauh lebih sulit pada tahap ini. Saya tidak melihat pada tahap ini jika dia mampu melewati semua pertandingan (tujuh putaran) di AS Terbuka. Sebab ia harus dapat mengalahkan setidaknya dua hingga tiga petenis top dunia," ujar McEnroe dilansir Stuff Sport, Kamis (22/8/2013).

''Ketika Federer berhasil memenangkan 17 gelar grand slam, mungkin ia berpikir bisa melewati pertandingan di AS Terbuka dengan mudah. Padahal bagi saya, ada suatu titik di mana kita akan mengalami kesulitan ketika tampil di setiap turnamennya," pungkasnya.

AS Terbuka 2013 sendiri baru akan berlangsung pada 26 Agustus sampai 9 September mendatang.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6342 seconds (0.1#10.140)