Dilema Pirelli timbulkan gejolak di F1

Kamis, 22 Agustus 2013 - 16:51 WIB
Dilema Pirelli timbulkan gejolak di F1
Dilema Pirelli timbulkan gejolak di F1
A A A
Sindonews.com - Direktur McLaren, Jonathan Neale menilai balapan F1 tahun depan akan mengalami gejolak ketika seluruh tim belum menemukan kepastian mengenai masa depan Pirelli sebagai pemasok ban.

Hingga saat ini, Pirelli masih juga belum menandatangani kesepakatan dengan Federasi Otomotif Internasional (FIA) tentang masa depannya di balapan F1 ini. Bahkan kabar mengenai hal itu menimbulkan spekulasi bahwa Michelin bersiap kembali ke balapan roda empat super kebut ini.

Melihat situasi seperti itu, Neale memprediksi akan ada gejolak dari seluruh tim ketika mereka lebih memilih mempertahankan Pirelli ketimbang harus menerima pemasok ban baru pada tahun depan. Pasalnya, mereka sudah merancang sedemikian rupa jet darat dengan menggunakan ban Pirelli pada tahun 2014 mendatang.

"Mungkin akan ada dampak yang ditimbulkan dari kepergian Pirelli, jika mereka memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak. Tapi masalahnya, ini bukan hanya untuk kemajuan McLaren semata melainkan seluruh tim yang berada di sini," terang Neale dilansir Planetf1, Kamis (22/8/2013).

"Kami akan terus menunggu kepastian ini. Sebab ini merupakan masalah yang paling rumit, di mana kami harus memahami ban dengan baik mulai dari bentuk, berat, hingga tata letak di kendaraan F1," tutupnya.

Diketahui sebelumnya, Pirelli diberi waktu hingga bulan depan untuk mengajukan proposal perpanjangan kontrak di balapan jet darat kepada FIA terkait masa depannya pada balapan tahun 2014 mendatang.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7185 seconds (0.1#10.140)