Legenda Tottenham tutup usia

Kamis, 22 Agustus 2013 - 18:52 WIB
Legenda Tottenham tutup usia
Legenda Tottenham tutup usia
A A A
Sindonews.com - Berita duka menghampiri kubu klub London, Tottenham Hotspur. Salah satu legenda mereka telah tutup usia. Dia adalah John Ryden di usianya yang telah mencapai 82 tahun.

Ryden memulai karir sepakbolanya dengan tim Alloa Athletic, sebelum bergabung dengan klub divisi III (Utara), Accrington pada tahun 1954, dimana dia bermain satu musim penuh saat itu tanpa tergantikan. Satu tahun sebelumnya, barulah ia pindah ke Tottenham Hotspur.

Di Tottenham Hotspur, karirnya semakin berkembang. Ia dapat dimainkan di posisi manapun, termasuk posisi sayap ataupun gelandang tengah. Namun, awal-awal berseragam Spurs, dirinya harus bersabar untuk mendapatkan tempat utama.

Dengan kerja kerasnya, ia semakin melambungkan namanya dengan permainnya yang semakin berkembang. Pada musim 1957-1958 dirinya menjadi kapten dan membawa The Lilywhite (julukan Tottenham) naik ke posisi ke tiga.

Ryden mencetak 2 gol dalam 63 pertandingan Spurs dan bermain lima kali diajang Piala FA, sebelum pindah ke Watford pada tahun 1961.

Terakhir dia bermain untuk klub non-liga (amatir) yaitu Romford and Tunbridge wells sebelum dinobatkan sebagai pemain sekaligus manajer Bexley United.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6975 seconds (0.1#10.140)