Alonso: Apa pun masih bisa terjadi

Minggu, 25 Agustus 2013 - 03:00 WIB
Alonso: Apa pun masih bisa terjadi
Alonso: Apa pun masih bisa terjadi
A A A
Sindonews.com - Fernando Alonso tetap memiliki keyakinan yang besar bahwa dirinya bisa menantang kemenangan di Grand Prix Belgia, meskipun hasil sesi kualifikasi kurang memuaskan.

Pembalap Ferrari tersebut terpaksa memulai balapan dari posisi kesembilan atau terpaut 2.470 detik dari Lewis Hamilton yang mengklaim pole position pada balapan nanti.

Kendati begitu, Alonso percaya dengan kemampuannya bahwa runner up F1 tahun lalu itu bisa memenangkan balapan ini. Tapi jika menilik rekam jejaknya selama menjalani balapan di Sirkuit Spa-Francorchamps, ia belum tampil mengesankan. Terbukti sejak lintasan ini masuk kalender F1 pada tahun 2007, dia hanya mampu sekali mencapai podium.

Meskipun rekor penampilannya di Belgia ini buruk, namun Alonso mengklaim bahwa apa pun masih bisa terjadi. "Memenangkan balapan saya pikir kami bisa melakukannya. Apa pun masih bisa terjadi di sini. Vettel mulai 11 tahun lalu dan selesai kedua. Spa selalu menawarkan kemungkinan besar untuk comeback, terutama dalam hal ketidakpastian cuaca," ujar Alonso dilansir Planetf1, Minggu (25/8/2013).

"Kami harus berpikir positif sampai balapan berlangsung, karena dalam kondisi basah atau kering mobil tampaknya melakukan dengan baik," tambah pembalap Spanyol tersebut.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7953 seconds (0.1#10.140)